Wednesday, September 30, 2015

Menikmati Android Marshmallow Developer Preview 3 Di HP Nexus

Mulai minggu depan android marshmallow versi publik akan dirilis untuk umum sehingga pengguna Android dapat mengupgrade dari Android Lollipop ke Android Marshmallow apabila perangkat mereka support untuk Android 6 Marshmallow.

Diantara Android yang langsung bisa menikmati Android Marshmallow adalah Nexus 5, Nexus 6, Nexus 7, Nexus 9, Nexus Player dan Android One. Baru-baru ini Android juga memperkenalkan dua perangkat barunya yang mendukung android marshmallow yaitu smartphone Nexus 5X dan Nexus 6P.

Nexus 5X merupakan smartphone kerjasama dengan perusahaan LG. spesifikasi Nexus 5X dilengkapi dengan layar 5.2 inci FHD LCD layar 1080p, prosessor snapdragon 808 (1.8 GHz, 64 bit), kamera belakang 12.3 MP.

Sedangkan Nexus 6P merupakan kerjasama kemitraan dengan perusahaan Huawei. Spesifikasi Nexus 6P yaitu memiliki 5.7 inci wqhd AMOLED, prosessor snapdragon 810 v2.1(2.0 GHz 64-bit) dengan speaker stereo di depan dan kamera belakang 12.3 MP.

Bagi para developer aplikasi dan game untuk Android, pastikan aplikasi sobat Android bisa berjalan mulus ketika digunakan di hp android marshmallow. Jangan lupa mengunjungi halaman developer android marsmallow untuk mendapatkan informasi lengkap tentang Android Marshmallow.

Informasi tentang apa yang baru bagi pengembang android marshmallow, perubahan penting pada aplikasi android, merencanakan update dan fitur terbaru aplikasi android kalian. Di dalam halaman android developer juga terdapat informasi tentang hak akses, mode standby, auto backup aplikasi, dukungan sidik jari, dan fitur terbaru android marshmallow lainnya. Selain artikel juga terdapat tutorial video yang sangat berguna untuk developer Android.

Untuk pengujian akhir terhadap kompatibilitas aplikasi android di android marshmallow, sobat dapat mendownload android marshmallow developer preview 3 untuk pengujian akhir sampai awal oktober 2015 sebelum android marshmallow meluncur untuk publik.

Ketika aplikasi sobat android telah berjalan mulus di android 6, maka saatnya untuk upload aplikasi ke google play. Untuk aplikasi yang menargetkan penggunaan API 23, google play akan memberikan download yang optimal dan autoupdate sesuai runtime permission pada android 6.0

Untuk memastikan aplikasi berjalan pada android marshmallow dan android sebelumnya, sebaiknya sobat menggunakan beta testing untuk mendapatkan feedback. Setelah pengujian versi beta, sobat dapat meluncurkannya untuk publik.

Dan akhirnya selamat menikmati android marshmallow developer preview 3 di HP Nexus. Semoga ketika android marshmallow secara resmi diluncurkan untuk publik, semua aplikasi android bisa berjalan dengan lancar. Berikut tahapan untuk mencoba android marshmallow.

Sumber : Android developer blog

No comments:

Post a Comment