Tuesday, February 23, 2016

Aplikasi Untuk Root Android

Apakah teman-teman sedang mencari postingan tentang kumpulan aplikasi untuk android tanpa pc ? Kalau ya berarti teman-teman tidak salah alamat karena topik postingan blog untuk android kali ini seputar daftar aplikasi untuk root android tanpa PC.

Apa perbedaan root android denga pc dan root android tanpa pc. Kalau root android dengan pc itu artinya proses root android yang ingin di root harus disambungkan langsung ke PC. Contohnya apabila teman-teman ingin root hp samsung dengan pc, maka cara root hp samsung tersebut harus disambungkan ke komputer, tidak di root dari hp samsung secara langsung.

Nah kasusnya berbeda tentu apabila kalian ingin root hp samsung android tersebut tanpa pc. Cara root hp samsung tersebut bisa dilakukan dari hp samsung langsung tanpa disambungkan ke pc. Cara root android tanpa PC bisa menjadi cara mudah root android karena kita tinggal memahami aplikasi root android yang kita gunakan. Belum tahu apa itu root android ?

Root android adalah proses untuk menjadikan kita sebagai superuser yang bisa mengendalikan dan mengoperasikan android semau kita dan memiliki hak eksklusif yang tidak bisa kita lakukan kalau kita berada dalam mode normal. Apa saja daftar aplikasi untuk root android tanpa PC tersebut ?
  1. System App Remover
  2. Aplikasi System App Remover salah satu aplikasi populer untuk root hp android. Dengan menginstall aplikasi System App Remover kalian dapat menghapus bloatware. Aplikasi seperti memo dan e-mail sangat berguna apabila kita memanfaatkannya, namun apabila tidak digunakan hanya menghapus memenuhi ruang penyimpanan internal android. System App Remover merupakan aplikasi root android yang mudah digunakan. Aplikasi System App Remover akan memberitahu apabila file yang kita hapus menyebabkan hp android brick.
  3. Device Control
  4. Aplikasi Device Control merupakan aplikasi root android yang memungkinkan pengguna android memanipulasi hp android. Kalian bisa overclock CPU/GPU untuk meringankan hp android khususnya android model lama. Aplikasi device manager merupakan aplikasi sistem managemen file yang komprehensif yang membuatnya menjadi aplikasi android berguna bagi pemiliknya.



  5.  GMD Gesture Control
  6. Aplikasi Good mood droid gesture control bisa jadi salah satu aplikasi unik android. Dengan menginstallnya akan membuat setiap gesekan di undroid memiliki arti tersendiri. Contohnya kalian bisa menjadikan dengan menggeser tiga jari akan membuka kembali aplikasi yang baru kalian tutup.





  7. Titanium Backup
  8. Sesuai dengan namanya, dengan mendownload aplikasi Titanium backup kalian dapat mem-backup kontak, email, data aplikasi dan lain-lain. Dengan menginstall titanium backup kalian dapat membuat jadwal backup data dari android, yang kalian perlukan adalah men-setting aplikasi titanium backup kapan harus backup data android.




  9. Smart Booster
  10. Apakah teman-teman merasakan bahwa android kalian mulai melambat, bahkan yang lebih parah sering crash ? apabila crash sering terjadi pada android maka saatnya menginstall aplikasi smart booster untuk android. Dengan aplikasi smart booster kalian bisa melihat penggunaan ram dan mengatur penggunaan ram android sehingga membuat android kembali kencang.




  11. Boot Animations
  12. Sebagaimana namanya aplikasi boot animations memungkinkan kalian mengkustom animasi android dengan mudah. Dengan aplikasi Boot animations kalian bisa mengkustom tampilan android ketika boot up. Aplikasi boot animation juga menyediakan librari animasi yang bisa kalian manfaatkan untuk menambah daftar animasi android kalian.




  13. AdBlock Browser Plus
  14. Bagi kalian yang sudah terbiasa dengan extensi/plugin anblock plus untuk browser di pc maka adbock plus di android berbeda karena ia merupakan browser tersendiri yang berbasis firefox. Harap diperhatikan bahwa iklan juga menjadi penghasilan untuk sebagian besar blog dan website. Dengan memblokir iklan berarti menutup rezeki bagi blogger. Oleh karena itu mohon blokir iklan hanya pada blog/website yang menampilkan iklan yang mengganggu kalian untuk menikmati konten.
  15. Rec (Screen Recorder)
  16. Apa itu aplikasi Rec ? aplikasi rec adalah aplikasi yang memungkinkan kalian merekam secara langsung. Aplikasi Rec bermanfaat bagi kalian yang ingin membuat tutorial android atau merekam aktifitas gameplay di android. Rec juga memungkinkan kalian untuk menjadikan android terintegrasi dengan mic untuk keperluan merekam audio di android. Aplikasi Rec di Android juga menyajikan fasilitas menikmati rekaman secara wireles.


  17. Greenify
  18. Greenify meminimalkan aplikasi yang menguras baterai sehingga baterai akan tahan lama. Diantara yang aktifitas yang menguras baterai android adalah CPU-intensive, RAM-intensive dan aplikasi yang berjalan di backround ketika aplikasi ditutup. Ketika areenify akan mengidentifikasi dan membekukan aktifitas aplikasi tersebut/ menjadikannya hibernate sehingga tidak menguras baterai android.



  19. DiskDigger
  20. Pernah mengalami secara tidak sengaja menghapus file data penting di android kalian ? Kalau di pc kalian mengenal bahwa file yang terhapus akan masuk ke recycle bin/ trash. Seperti itulah fungsi dari aplikasi DiskDigger yaitu mengembalikan data tak sengaja terhapus di Android. Kalau kalian sudah me-root android kalian bisa memanfaatkan aplikasi DiskDigger mengembalikan data penting android kalian.
     

Itulah 10 daftar aplikasi untuk root android tanpa pc yang bisa teman-teman manfaatkan untuk lebih memaksimalkan manfaat smartphone android yang kalian miliki. Selamat menikmati aplikasi root android gratis. Maaf untuk link downloadnya silahkan ke google play sesuai dengan kata kunci aplikasi untuk root android tersebut.

No comments:

Post a Comment