Sunday, May 29, 2016

Aplikasi Messenger Terpopuler di Dunia

Apakah layanan messenger yang kalian gunakan saat ini termasuk salah satu dari daftar aplikasi messenger terpopuler di dunia ? Kalau info aplikasi android tanya kepada kalian, diantara aplikasi messenger WhatsApp, Facebook Messenger, Viber, Line, WeChat, Telegram, KakaoTalk, Imo, Zalo, BBM, dan ChatOn. dari daftar tersebut manakah yang kalian pakai ? Salah satu diantara aplikasi tersebut merupakan aplikasi messenger terpopuler di Indonesia. Lalu apa nama aplikasi paling populer di dunia ?

Laporan aplikasi messenger paling banyak di pakai di dunia ini menggunakan data Android dengan mengambil data 187 negara untuk menentukan aplikasi messenger terpopuler di dunia tersebut. Apakah aplikasi facebook messenger aplikasi messenger paling populer ? Ternyata bukan Facebook Messenger aplikasi chat paling populer, Lalu apa ? Penasaran !?
Dari data 187 negara yang dihimpun, Aplikasi WhatsApp messenger adalah aplikasi android paling populer di dunia dengan unggul di 109 negara atau sekitar 55,6% dari seluruh pengguna aplikasi chat di seluruh dunia. Aplikasi WhatsApp messenger unggul di negara-negara seperti Brasil, Mexico, India, Rusia dan banyak negara di kawasan amerika selatan, Eropa, Afrika, Asia, dan Oseania.

Aplikasi Facebook messenger membuntuti diurutan kedua dalam daftar aplikasi messenger terpopuler di dunia dengan unggul di 49 negara termasuk Australia, Kanada, dan Amerika serikat.

Aplikasi messenger paling populer di Eropa adalah aplikasi Viber dengan unggul di lebih dari 10 negara. Aplikasi messenger Viber unttul di kawasan eropa timur dan merupakan aplikasi top di Belarusia, Moldova, Ukraina, dan kawasan eropa lain. Bahkan pada april 2016 aplikasi viber telah terinstal di lebih dari 65% perangkat android di Ukraina dan digunakan rata-rata 16 menit/hari.

Kepopuleran aplikasi messenger Viber juga menyebar ke kawasan asia seperti negara Irak, Libya dan srilanka.

Aplikasi messenger paling populer di dunia berikutnya adalah Aplikasi Line, WeChat, dan Telegram. Ketiga aplikasi messenger tersebut unggul dikawasan negara China, Iran dan Jegang. Orang-orang jepang terobsesi dengan menggunakan Aplikasi Line hal itu dengan tingginya rata-rata penggunaan mereka akan aplikasi line sekitar 40 menit/hari.

Aplikasi messenger berikutnya hanya unggul di satu negara saja seperti aplikasi KakaoTalk di Korea selata, Imo di Kuba, Zalo di Vietnam ChatOn di Eritrea dan aplikasi messenger terpopuler di indonesia adalah BBM.

Tidak salah itu aplikasi messenger terpopuler di indonesia BlackBerry Messenger ? Tidak salah sob, menurut laporan tersebut aplikasi BBM terinstall di lebih dari 87% perangkat android di Indonesia. Jadi aplikasi messenger yang mana yang sering kalian gunakan ?


Sumber : SimilarWeb

No comments:

Post a Comment