Saturday, May 28, 2016

Cara Mengenal Nomor Tak dikenal di Layanan Messenger

Gambar :gadget.ndtv.com
Bagi sobat yang bersahabat dengan layanan messenger seperti whatsapp, LINE dan aplikasi messenger yang menggunakan nomor id telpon sebagai id aplikasi tersebut mungkin penasaran ketika mendapati nomor baru yang tidak dikenal, lalu mencari cara mengenal nomor tak dikenal di layanan messer tersebut.

Bagi para pemilik iPhone sudah bisa mengenali nomor tak dikenal tersebut. Lalu bagaimana bagi pengguna android apakah sudah ada aplikasi yang bisamengenal nomor id yang tidak dikenal oleh messenger, kalau ada apa nama aplikasi untuk mengenali identitas nomor tersebut ?
Aplikasi android terbaru Caller ID Truecaller pada update terbarunya mampu mengidentifikasi nomor tak dikenal di aplikasi messaging. Pengembang aplikasi Caller ID Truecaller klaim bahwa aplikasi akan menerima nomor tak dikenal tersebut pada layanan messaging seperti WhatsApp, Line, Viber, dan aplikasi Telegram.

Namun fitur pengakuan nomor tak dikenal pada layanan messenger tersebut tidak diaktifkan secara default. Itu artinya sobat harus mengaktifkan sendiri nomor tak dikenal tersebut di layanan messaging yang kalian gunakan.

Agar layanan messaging mampu mengidentifikasi nomor tak dikenal tersebut sobat dapat mengaktifkannya lewat menu pengaturan>Umum>Aplikasi Messaging.

Setelah diaktifkan sobat akan diberitahu tentang identitas dari nomor yang tak dikenal tersebut hanya dengan mengirim pesan kepada mereka. Apabila nomor tak dikenal tersebut memanggil, maka sobat akan diberitahu identitas pemanggil tersebut. Hal ini berjalan apabila nomor yang tidak kita kenal tersebut tersimpan di database Truecaller. Dimana tempat download aplikasi Caller ID True caller tersebut ?

Bagi sobat yang hendak menginstall aplikasi TrueCaller Caller-ID ke berikut :

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.truecaller

No comments:

Post a Comment