Wednesday, May 11, 2016

Cara menjaga privasi Android

Apakah sobat info aplikasi android sedang mencari aplikasi privasi android terbaik untuk menjaga privasi kalian ? Apalagi kalau kalian termasuk tipe orang yang menaruh hp sembarangan. Apabila tidak ada aplikasi android untuk privasi di smartphone kalian tentu sangat mudah dibuka oleh orang yang suka kepoin terhadap privasi kalian. Lalu bagaimana cara menjaga privasi di Android tersebut ?

Cara mengunci privasi di android ini memanfaatkan aplikasi privasi android yaitu aplikasi Applock. Aplikasi untuk menjaga privasi di android tersebut dikembangkan oleh Developer Sensory, yang memimpin dalam teknologi biometrics pengenalan wajah dan suara. Dengan aplikasi Applock proses mengunci privasi di android menjadi lebih mudah.


Aplikasi privasi android Applock Face/Voice Recognition akan memastikan hanya sobat yang dapat mengakses informasi pribadi, aplikasi media sosial, akun finansial, atau menjaga pengaturan android agar tidak bisa diubah oleh orang lain.

Aplikasi Applock memanfaatkan wajah dan suara kalian sebagai kunci pembuka aplikasi yang dikunci. Cara menggunakan aplikasi privasi android Applock pun juga simple.

Cara pertama yang sobat lakukan adalah dengan setup aplikasi yaitu proses pendaftaran yaitu proses pengidentifikasian wajah dan suara kalian yang akan digunakan sebagai kunci pembuka android. Langkah berikutnya memilih posisi wajah / suara yang telah dimasukkan ke dalam sistem aplikasi privasi android tadi, Memilih aplikasi android yang hendak dikunci termasuk tingkat keamanan setiap aplikasi proses setup aplikasi privasi di android pun selesai.

Bagaimana cara aplikasi menjaga privasi android kalian ? Ketika aplikasi yang dikunci hendak dibuka, maka aplikasi tersebut akan mencari wajah atau mendengarkan suara yang digunakan sebagai kunci pembuka. Apabila wajah/suara sama, maka aplikasi yang dilindungi privasi tersebut baru akan terbuka.

Aplikasi privasi android terbaru Applock Face/Voice Recognition dirilis tanggal 8 Mei 2016, dengan ukuran 45 Mb, dan berjalan mulai android versi 4.0.3 keatas dan dikembangkan oleh developer android Sensory TrulySecure

Aplikasi ini juga bisa kalian manfaatkan sebagai cara memprivate instagram di android kalian, namun tidak bisa digunakan sebagai cara melihat foto fb yang di privasi android ya sobat.

Bagi kalian yang membutuhkan aplikasi privasi di android silahkan download aplikasi android untuk privasi melalui halaman google play storenya berikut :

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sensory.tsapplock&hl=en

No comments:

Post a Comment