Thursday, May 12, 2016

Fitur Terbaru Google Translate Untuk Android Dan iOS

Google seakan ingin mendobrak keterbatasan bahasa dengan selalu menambah fitur terbaru google translate. Google translate memberi manfaat kepada banyak orang yang ingin belajar berbagai bahasa dengan bantuan teknologi google, maka proses penambahan fitur-fitur google translate semakin mudah dicapai.

Sebagaimana dirilis oleh aplikasi google translate kemaren yang menambah fitur terjemahan ke dalam aplikasi lain secara otomatis setelah menyorot teks bahasa asing tersebut.

Apabila menyoroti teks bahasa asing, maka ikon khas google translate akan muncul. Google translate untuk android ini juga mampu menerjemahkan teks chat media sosial seperti facebook, twitter dan lainnya.

Selain itu,
fitur terbaru google translate juga memiliki fitur pop up yang memungkinkan sobat untuk menerjemahkan teks dari sumber teks bahasa asing ke dalam bahasa indonesia.

Ini merupakan cara google translate untuk menghilangkan kepusingan seseorang yang terbatas dalam pengetahuan bahasa asing. Google mengatakan bahwa fitur terbaru google translate untuk android tersebut berjalan pada setiap aplikasi android, mulai dari aplikasi chat, browser dan aplikasi lain sepanjang menemukan ikon khas google translate tersebut.

Microsoft telah menambahkan fitur translate pada aplikasinya mulai bulan lalu dengan cara copy paste teks. Cara ini bagi sebagian orang bisa jadi susah. Dari situ mungkin google translate terinspirasi, lalu membuat tambahan ikon google translate untuk android.

Selain itu google translate untuk iOS juga membawa update terbaru seperti fitur google translate offline di iOS. Untuk menggunakan fitur google translate offline di iOS silahkan terlebih dahulu download bahasa yang kalian inginkan. Setiap bahasa memiliki ukuran sekitar 25 Mb.

Fitur terbaru google translate untuk iOS dan Android juga mendukung terjemahan bahasa china menggunakan kamera. Cara menerjemahkan teks china yaitu dengan cara mengarahkan kamera handphone ke teks china, maka pada smartphone kalian akan muncul terjemahannya. Perhatikan gambar berikut untuk menerjemahkan teks bahasa chine.

No comments:

Post a Comment